Sabtu 09 Sep 2017 03:49 WIB

Pameran Haji dan Umrah Disambut Hangat Masyarakat Yogyakarta

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Gita Amanda
Ilustrasi Haji
Foto: Foto : MgRol_92
Ilustrasi Haji

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Hajj Umrah & Moslem Expo 2017 sedang berlangsung di Jogja City Mall. Pameran terbesar se-DI Yogyakarta dan Jawa Tengah ini pun mendapat sambutan yang cukup hangat dari masyarakat Yogyakarta.

Salah satunya Widia, wanita yang baru pertama mengunjungi pameran haji dan umrah di Yogyakarta ini, mengaku senang ada kegiatan yang dapat mengedukasi masyarakat. Terlebih, belakangan banyak kejadian kurang mengenakan tentang agen perjalanan haji dan umrah.

Ia berpendapat, masyarakat memang perlu mendapat pemahaman tentang haji dan umrah, terutama bagaimana memilih agen perjalanan haji dan umrah yang kredibel. Karenanya, Widia mendukung pameran ini agar lebih sering diselenggarakan, terutama di Yogyakarta.

"Bagus ya, sosialisasi ini pastinya, apalagi mereka yang datang tidak cuma dari Yogya, jadi informasinya sangat penting," kata Widia kepada Republika.co.id, Jum''at (8/9).

Senada, Samsul Huda, pria asal Sleman yang datang bersama istrinya, menyambut baik diadakannya pameran haji dan umrah seperti ini. Ia merasa, masyarakat Indonesia memang harus lebih sering mendapatkan informasi-informasi seputar haji dan umrah.

Terlebih, belakangan ada agen perjalanan nakal yang ia anggap begitu tega menipu jamaah yang sudah susah payah mengumpulkan uang. Maka itu, Samsul mengungkapkan dukungan atas kehadiran pameran ini, dan berharap lebih sering diadakan di Yogyakarta.

"Bagus ini kita dukung, mudah-mudahan lebih sering ya terutama di Yoyga," ujar Samsul.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement