Kamis 07 Sep 2017 00:53 WIB

Kapolda Kaltim Kunjungi dan Bantu Korban Longsor

Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin memberikan secara langsung bantuan berupa sembako dan tali asih kepada korban longsor.
Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin memberikan secara langsung bantuan berupa sembako dan tali asih kepada korban longsor.

REPUBLIKA.CO.ID, BALIKPAPAN --  Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol Safaruddin mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi musim hujan yang bisa menyebabkan banjir dan tanah longsor.

"Tingkatkan kewaspadaan dalam menghadapi musim penghujan ini," ujar Safaruddin di sela-sela pemberian bantuan bagi warga yang rumahnya mengalami longsor di RT 17 No 112 Kelurahan Sepinggan Baru, Balikpapan Selatan, Balikpapan seperti dalam keterangan persnya kepada Republika.co.id, Rabu (6/9).

Kapolda Kaltim memberikan secara langsung bantuan berupa sembako dan tali asih kepada Jimun, pemilik rumah yang longsor. Dalam kunjungannya itu, Kapolda juga melihat langsung kondisi rumah yang terkena longsor. Kapolda pun menyampaikan rasa simpatinya kepada keluarga yang rumahnya terkena longsor. Safarudin tampak begitu dekat dengan masyarakat. 

Dalam kesempatan tersebut, Safaruddin juga mengajak masyarakat untuk saling membantu. "Mari berbagi kepada saudara kita yang mengalami cobaan dan ujian karena sesungguhnya Allah SWT melipatgandakan balasan-Nya dan kebahagian kepada kita semua," kata Kapolda.

Terkait bencana longsor ini, BPBD Balikpapan telah bersinergi dengan Bhabinkantibmas Kelurahan Sepinggan Baru untuk melakukan evakuasi.

Perhatian dan kepedulian Kapolda Kaltim terhadap korban longsor mendapat apresiasi dari Ketua Umum Dai Muda Balikpapan, Ustaz Vicky Al Munsyid. "Salut buat Pak Kapolda yang meninjau langsung serta memberikan bantuan kepada korban longsor, semangat terus komandan," ujarnya dalam akun instagramnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement