Selasa 05 Sep 2017 15:00 WIB

Pelaksanaan Uji Coba Pelarangan Sepeda Motor Masih Tentatif

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Hazliansyah
 Rambu larangan belok untuk sepeda motor terpasang di persimpangan jalan menuju M.H Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (16/12).  (Republika/Raisan Al Farisi)
Rambu larangan belok untuk sepeda motor terpasang di persimpangan jalan menuju M.H Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (16/12). (Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan uji coba larangan sepeda motor rute Bundaran HI- Bundaran Senayan belum tentu dilakukan pada 12 September. Sebab, kajian uji coba pelarangan sepeda motor tersebut belum sampai di mejanya.

"Kemarin saya undang Wakadishub Pak Sigit, saya minta bagaimana kajiannya. Saya sampaikan (lihat) kajian itu baru kita putuskan opsinya seperti apa. Tanggal 12 itu siapa yang menyampaikan. Kita kaji, termasuk juga bagaimana hasil FGD-nya, seperti apa," ujar Djarot di Balai Kota, Selasa (5/9).

Namun Djarot meminta tetap ada pengendalian dan pengaturan meski pelaksanaan uji coba pengendalian motor belum pasti dilakukan pada 12 September. Misalnya, selama pukul 06.00 WIB hingga 10.00 WIB dilihat dan diamati titik kemacetannya.

"/Kan jam-jam sibuk, tujuannya apa?. Ketika bukan jam sibuk, ojek, pengantaran, dan sebagainya bisa masuk. Ada beberapa opsi yang tetap saya minta," katanya.

Selain itu, Djarot mengatakan Bulan Tertib Trotoar diperpanjang hingga September. Kegiatan dalam Bulan Tertib Trotoar ini bukan hanya menertibkan tetapi juga penindakan.

Sementara itu, Wakadishub Sigit Wijatmoko sampai saat ini belum dapat dihubungi untuk dimintai konfirmasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement