Jumat 01 Sep 2017 02:47 WIB

MNC Peduli Serahkan Sapi Limosin ke Polda Banten

Penyerahan sapi limosin dari MNC Peduli ke Polda Banten
Penyerahan sapi limosin dari MNC Peduli ke Polda Banten

REPUBLIKA.CO.ID, BANTEN – Menyambut hari raya Idul Adha 1438 Hijriyah yang jatuh pada Jumat 1 September 2017 mendatang, MNC Peduli menyerahkan hewan kurban berupa sapi limosin kepada Polda Banten. 

Penyerahan dilakukan oleh Direktur Corporate Secretary MNC Group, Syafril Nasution kepada Kapolda Banten Brigjen Pol Sigit Prabowo di Mapolda Banten, Kota Serang, Rabu (30/8).

Syafril mengungkapkan, berdasarkan rilis yang diterima republika.co.id Idul Adha merupakan hari besar yang dirayakan umat Muslim dan sekaligus menjadi momen penting bagi MNC Peduli untuk melakukan aksi nyata yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Idul Adha ini suatu perayaan yang akbar. Oleh karena itu MNC melihat momen ini, maka kami ingin berbagi di hari kurban nanti," ungkapnya. Pembagian hewan kurban ini, imbuhnya, merupakan kegiatan rutin MNC Group dalam memeriahkan Idul Adha setiap tahun. 

Pada kesempatan yang sama, Kapolda Banten Brigjen Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi penyerahan hewan kurban ini. Ia menuturkan, daging sapi tersebut akan disalurkan untuk masyarakat yang berhak menerima di sekitar Polda Banten.

"Saya ucapkan terima kasih pada MNC Group yang sudah peduli untuk menyumbangkan hewan kurban. Ini akan kita manfaatkan untuk bisa dibagikan kembali pada masyarakat nantinya, saya juga melihat sapinya cukup besar," ungkapnya. 

Kapolda juga berharap, kerja sama dengan MNC Group tetap terjalin dan berlanjut. Pihaknya juga berpesan agar MNC sebagai perusahaan media papan atas, selalu memberikan informasi yang berkualitas dan turut mendidik masyarakat.

Pada hari yang sama, MNC Peduli menyerahkan hewan kurban sapi ke Polres Metro Jakarta Barat dan Polres Metro Jakarta Pusat. Di Polres Jakbar, hewan kurban diterima langsung oleh Wakil Kapolres Metro Jakarta Barat AKBP Adex Yusdiswan. Sementara, di Polres Jakarta Pusat, penyerahan hewan kurban sapi diterima oleh Kepala Bagian Sumber Daya Manusia Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Soeharto.

Penyerahan hewan kurban juga dilakukan MNC Peduli untuk Pondok Pesantren Luhur Al-Tsaqafah di Jagakarsa, Jakarta Selatan. Di ponpes ini, Syafril Nasution menyerahkan secara langsung dua ekor sapi dan diterima langsung oleh pimpinan Ponpes Al-Tsaqafah Kyai Haji  Said Aqil Siroj yang juga Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

"Semoga hewan kurban ini bisa dimanfaatkan para santri maupun bagi warga sekitar pondok pesantren," kata Syafril.

Said Aqil mengungkapkan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas pemberian hewan kurban oleh MNC Peduli dan mengapresiasi Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo sebagai sosok yang sangat peduli bagi rakyat kecil. 

"Ini bukan yang pertama untuk kami, Pak Hary juga pernah berkunjung ke Ponpes ini dan membantu dengan membangun sebuah gedung," tegasnya. Dia mendoakan, MNC Group juga bisa lebih maju, diberkahi oleh Tuhan Yang Maha Esa dan senantiasa bermanfaat bagi masyarakat. 

Pada Idul Adha tahun ini, MNC Peduli juga telah membagikan hewan kurban kepada Kostrad, Masjid Istiqlal, PBNU, PP Muhammadiyah dan lain-lain. Kegiatan pemberian itu merupakan bagian dari ratusan hewan kurban baik berupa sapi limosin, sapi biasa dan kambing yang akan disebar luaskan untuk yang berhak ke seluruh Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement