Ahad 27 Aug 2017 06:58 WIB

Puluhan Vespa Tua Beradu Cepat di Sukabumi

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Andi Nur Aminah
Vesva Klasik
Foto: kabarena.blogspot
Vesva Klasik

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Puluhan jenis kendaraan vespa mengikuti ajang perlombaan ketangkasan adu cepat di Kota Sukabumi Sabtu (27/8) sore. Mereka memeriahkan ajang perlombaan dalam rangka peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-72.

Perlombaan yang tergolong unik ini diselenggarakan di lintasan atau trek yang berada di Kampung Babakan, Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong. Kegiatan tersebut digagas para komunitas vespa di Sukabumi dan pemuda di Kampung Babakan, Sukakarya. ""Vespa dipilih karena unik dan bisa mengajarkan untuk saling silaturahim," ujar Ketua Panitia Offroad Vespa Herlan Jaelani kepada wartawan.

Perlombaan ini kata dia cukup diminati warga terutama yang tergabung dalam komunitas vespa yang ada di Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi. Herlan mengatakan dalam ajang ini dilombakan sebanyak tiga kategori lomba yakni kelas standar, tune up dan FFA. Jumlah peserta masing-masing kelas lanjut dia sebanyak 25 orang.

Herlan menuturkan, perlombaan balap vespa tersebut dilakukan untuk menggalang solidaritas antara para pemuda di Kota Sukabumi. Targetnya lanjut dia agenda perlombaan balap vespa ini bisa dilakukan secara rutin setiap tahunnya.

Wakil Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, ajang perlombaan vespa ini dari sepengetahunnya baru pertama kali dilakukan di Indonesia. "Di Indonesia sepertinya baru satu ini," cetus dia.

Menurut Fahmi, medan sirkuit yang berupa tanah ini sangat sulit dan butuh keterampilan. Terlebih kata dia kendaraan yang digunakan adalah jenis vespa yang tua. Fahmi berharap, kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin yang dilakukan komunitas vespa. "Harapannya semua pemuda pecinta otomotof mampu bersatu dan solid dalam agenda pembangunan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement