Sabtu 26 Aug 2017 14:00 WIB

Jokowi akan Pimpin Karnaval Kemerdekaan di Bandung

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara tiba di Bandung, Jawa Barat, yang disambut oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.
Foto: Dok Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara tiba di Bandung, Jawa Barat, yang disambut oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo telah bertolak menuju Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, setar pukul 11.20 WIB. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, mengatakan Jokowi beserta rombongan lepas landas melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Tiba di Kota Bandung pukul 11.45 WIB, Presiden dan Ibu Iriana akan menghadiri sekaligus mengawali Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan 2017. Karnaval yang mengangkat tema ‘Nyalakan Api Semangat Kerja Bersama’ tersebut merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Karnaval ini juga akan dimeriahkan oleh berbagai komunitas, tidak hanya yang berasal dari Kota Bandung dan Jawa Barat, tetapi juga mengundang kota-kota yang sering mengadakan festival tingkat Internasional, seperti Jember Fashion Carnaval, Solo Batik Carnival, dan Tomohon International Flower Festival.

"Karnaval Kemerdekaan muncul menyambut ide Presiden Joko Widodo yang ingin agar Karnaval Kemerdekaan diadakan berpindah-pindah dari satu daerah ke daerah lain, tidak hanya berpusat di Jakarta agar kegembiraan Kemerdekaan dirasakan oleh semua daerah," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (26/8).

Pada 2015, perayaan bertajuk ‘Karnaval Khatulistiwa’ diselenggarakan di Pontianak, Kalimantan Barat, dilanjutkan dengan ‘Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba’ di Parapat dan Balige, Sumatra Utara, pada 2016.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement