Ahad 20 Aug 2017 17:00 WIB

Ketua MPR Ajak Pramuka Sebarkan Cinta dan Optimisme

Rep: Kabul Astuti/ Red: Bayu Hermawan
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan berfoto bersama peserta Malam Raimuna Nasional Jambore Pramuka.
Foto: Dok Humas MPR RI
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan berfoto bersama peserta Malam Raimuna Nasional Jambore Pramuka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengajak para peserta Raimuna Nasional Pramuka 2017 menyebarkan cinta dan optimisme. Menurut Zulkifli, Pramuka adalah contoh organisasi yang konsisten merawat keberagaman.

Sekitar 15 ribu lebih peserta antusias menyambut kedatangan Zulkifli Hasan di Bumi Perkemahan Cibubur, Sabtu (19/8). Kedatangan Kak Zul, begitu Ketua MPR disapa, langsung disambut ajakan foto bersama peserta Malam Raimuna Nasional yang datang dari seluruh Indonesia.

Kak Zul menyapa peserta Raimuna Nasional dengan mengajak mereka untuk menyebarkan optimisme dan harapan untuk Indonesia yang lebih baik.

"Di republik ini siapapun, dari manapun latar belakangnya, punya hak yang sama untuk jadi apa saja. Kesempatan terbuka luas asalkan mau kerja keras, pantang menyerah dan Optimis," kata Zulkifli Hasan, di Buperta Cibubur Jakarta, Sabtu (19/8).

Zulkifli mengatakan Indonesia masa depan adalah optimisme anak-anak muda hari ini, termasuk juga generasi muda Pramuka. Menurutnya, Pramuka adalah contoh organisasi yang konsisten merawat keberagaman. Zulkifli Hasan berharap Pramuka menjadi penjaga kebhinekaan.

Zulkifli menuturkan nilai-nilai saling menghargai dan saling menghormati telah ditanamkan sejak dini, serta terus dipelajari di organisasi Pramuka. Nilai-nilai itu harus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Sebarkan lebih banyak cinta daripada benci. Sebarkan lebih banyak optimisme daripada pesimisme," ujar Zulkifli Hasan.

Raimuna Nasional adalah pertemuan Pramuka usia 16-25 tahun dari 34 Provinsi dan 514 Kota/Kab di Indonesia. Raimuna Nasional 2017 dilaksanakan di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur, DKI Jakarta pada tanggal 13 sampai dengan 21 Agustus 2017. Kegiatan Raimuna Nasional Tahun ini mengangkat tema "Pramuka Untuk Masa Depan Indonesia"

Zukifli datang bersama KSAL Laksamana TNI Ade Supandi, Anggota DPR Fraksi PAN H. Muhammad Syafruddin, dan turut didampingi jajaran pengurus pusat Kwarnas Pramuka. Para peserta Raimuna juga sempat berfoto bersama sebelum Zulkifli meninggalkan lapangan utama bumi perkemahan Cibubur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement