Jumat 18 Aug 2017 19:48 WIB

Bupati Pejawat Banyumas Calonkan Diri Lagi

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Fernan Rahadi
Bupati Banyumas Achmad Husein (kiri) dan Fudji Wong
Foto: youtube
Bupati Banyumas Achmad Husein (kiri) dan Fudji Wong

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Achmad Husein, sosok yang kini menjabat sebagai Bupati Banyumas periode 2013-2018, kembali mencalonkan diri sebagai calon Bupati periode 2018-2023. Husein mendaftarkan diri melalui PDIP yang pada periode sebelumnya telah mengantarkannya menjadi Bupati, Jumat (18/8) siang. 

Pendaftaran dilakukan dengan mengambil formulir dan mengembalikan formulir di kantor DPC PDIP Banyumas. "Sekaligus pada hari ini juga, saya mengembalikan formulir pendaftaran berikut berbagai persyaratannya sehingga tidak harus bolak-balik ke kantor DPC PDIP," jelas Achmad Husein.

Prosesi pendaftaran dilakukan dengan melakukan pawai sepeda ontel dari rumah dinas Bupati di kompleks pendopo Setda Banyumas hingga kantor PDIP yang berjarak sekitar 1 km. Dalam perjalanan tersebut, Husein didampingi isterinya Erna Husein yang menggunakan sepeda tandem, tiga dari empat anaknya, dan puluhan pendukungnya.

Kedatangan Husein di Sekretariat DPC PDIP Banyumas diterima Ketua Panitia Pendaftaran Bakal Calon Bupati PDIP Arie Suprapto. Setelah menambil formulir pendaftaran, mengisi formulir, dan melengkapinya dengan berkas persyaratan lain, Husein langsung mengembalikan berkas pendaftaran pada saat itu juga. ''Semua persyaratan pokok-pokok berkas pendaftaran sudah saya penuhi dan langsung saya kembalikan hari ini juga. Insya Allah pencalonan ini merupakan pencalonan kedua melalui PDIP,'' katanya.

Dalam keterangan yang disampaikan pada wartawan, Husein mengaku mencalonkan diri lagi sebagai Bupati Banyumas periode kedua karena periode pertama selama lima tahun tidak cukup untuk menuntaskan program pembangunan yang sedang dilaksanalan.

Menurutnya, program-program yang belum tuntas dilakukan antara lain yang berkaitan dengan masalah peningkatan kesejahteraan masyarakat, penataan birokrasi, pembangunan infrastruktur, dan peningkatan pelayanan publik. ''Butuh waktu lima tahun lagi agar bisa menuntaskan program-program yang sudah saya laksanakan sebelumnya,'' jelasnya.

Soal kemungkinan pihak DPP mungkin akan memberi rekomendasi sebagai calon bupati, Husein mengaku tidak mendaftar untuk menjadi calon wakil bupati. ''Enggaklah kalau R2 (wakil bupati Banyumas). Saya sudah wareg (kenyang),'' kata Husein yang sebelum menjadi Bupati Banyumas pernah menjadi Wakil Bupati Banyumas periode 2008-2013.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement