Kamis 17 Aug 2017 20:03 WIB

Pangkostrad Daftar ke Enam Parpol Demi Maju Pilgub Sumut

Rep: Issha Harruma/ Red: Ratna Puspita
 Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi memberikan kuliah umum di Kampus Universitas Islam Sumatera Utara (UISU), Medan. Sabtu (22/4).
Foto: dok. Penkostrad
Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi memberikan kuliah umum di Kampus Universitas Islam Sumatera Utara (UISU), Medan. Sabtu (22/4).

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN — Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi terus melakukan pendekatan ke partai-partai politik agar mendukungnya di Pilgub Sumut 2018. Edy telah mendaftar dan menyerahkan formulir ke sejumlah parpol di Sumut.

Teranyar, Edy yang diwakili kuasanya, Ruslim Sembiring, mendatangi kantor DPW PPP Sumut di Jalan Raden Saleh, Medan, Rabu (16/8) untuk mendaftar. "Ini partai keenam yang kami datangi untuk mendaftar," kata Ruslim.

Ruslim menyebutkan, keenam partai politik yang telah mereka datangi untuk mendaftar, yakni Partai Hanura, Partai Demokrat, Partai Nasdem, PKPI, PDI Perjuangan, dan PPP. Selain mendaftar pada pengurus parpol di tingkat provinsi, Ruslim mengatakan, Edy juga intensif menjalin komunikasi politik ke pimpinan partai-partai tersebut di tingkat pusat.

Dua partai besar lain pun, kata Ruslim, juga sedang didekati laki-laki yang juga Ketua Umum PSSI ini, yaitu Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Gerindra. "Dua partai tersebut tentu kita tahu juga memiliki kursi dengan jumlah yang besar di dewan," ujar dia.

Dalam pendaftaran ini, Ruslim Sembiring menyerahkan formulir pendaftaran dengan didampingi rombongannya, seperti Brigjen Radjiman Tarigan, Ngaman Tarigan, Haryanto, Relawan Joko Tingkir, dan beberapa tokoh lain. Berkas pendaftaran Edy Rahmayadi diterima oleh tim penjaringan balon gubernur PPP Sumut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement