Selasa 15 Aug 2017 23:08 WIB

Menteri Khofifah akan Maju di Pilkada, Ini Kata Puan

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Bayu Hermawan
Menko PMK, Puan Maharani usai menghadiri rapat yang dipimpin oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla
Foto: istimewa
Menko PMK, Puan Maharani usai menghadiri rapat yang dipimpin oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa disebut-sebut bakal maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018. Kendati demikian, hingga saat ini Khofifah belum mengajukan pengunduran dirinya secara resmi kepada Presiden.

Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani pun meyakini, Khofifah akan tetap menjalankan tugas dan kewajibannya selama masih menjabat sebagai Menteri Sosial. "Saat ini kan Ibu Mensos kan masih bertugas sebagai Menteri Sosial. Jadi artinya tugas-tugas yang kemudian diemban oleh Ibu Mensos itu harus dilakukan sesuai dengan tugas dan kewajibannya Ibu Mensos. Dan saya Insya Allah meyakini Ibu Mensos bisa menjaga itu sampai pada waktunya kalaupun kemudian Ibu Mensos mempunyai pilihan lain," ujar Puan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (15/8).

Namun, Puan juga menilai keputusan untuk ikut berpolitik merupakan hak setiap warga negara. Termasuk keputusan Khofifah untuk maju dalam pilgub Jatim 2018 nanti.

"Itu hak politik setiap warga negara dong," katanya.

Puan pun mengaku, hingga kini belum berkomunikasi dengan Khofifah terkait hal ini. "Lagi pula kalau pun harus melapor, saya rasa yang pertama yang harus dilaporkan itu Pak Presiden," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement