Senin 14 Aug 2017 12:16 WIB

Pilgub Jatim, Khofifah Berusaha Samakan 'Frekuensi'

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Andi Nur Aminah
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa
Foto: ROL/Abdul Kodir
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa

REPUBLIKA.CO.ID, JOMBANG -- Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa mengaku masih berusaha menyamakan "frekuensi" dengan masyarakat Jawa Timur (Jatim). Hal ini diungkapkannya mengingat Khofifah acap digadang-gadang menjadi Calon Gubernur (Cagub) Jatim.

"Saya punya cara sendiri dan dulu saya bilang akan check soundkalau sudah selesai. Sekarang saya sedang samakan frekuensi, izinkan saya frekuensi dulu ya," ujar Khofifah di Pondok Pesantren Tebu Ireng Jombang, Ahad (13/8).

Khofifah masih berusaha menyamakan 'frekuensi' dengan warga, partai politik dan kondisi sosial ekonomi di Jawa Timur (Jatim). Upaya ini dilakukan agar bisa melakukan pemetaan secara mendetail tentang permasalahan yang ada di Jatim. Setelah mengetahui secara menyeluruh barulah dia dapat mengambil keputusan. "Kalau sudah ambil keputusan, nanti saya kasih tahu," tambah dia.

Berkaitan tentang rumor penggantinya sebagai mensos, Khofifah tidak mempermasalahkannya. Semua warga di Indonesia memiliki hak sama untuk menduduki jabatan tersebut sesuai bidangnya. Terlebih lagi jika memiliki rasa dedikasi dan mengabdi yang tinggi untuk bangsa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement