Jumat 11 Aug 2017 10:35 WIB

Ditutup Sementara, SSS Dibuka Kembali 17 Agustus

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Andi Nur Aminah
 Suasana simpang susun semanggi saat dilakukannya uji coba open traffic di Jakarta, Jumat (28/7).
Foto: Republika/Prayogi
Suasana simpang susun semanggi saat dilakukannya uji coba open traffic di Jakarta, Jumat (28/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Uji Coba Simpang Susun Semanggi (SSS) saat ini telah ditutup. Akses menuju SSS sendiri telah ditutup. Hal ini lantaran masa uji coba yang dibuka sejak Jumat (28/7) ini telah usai pada Kamis (10/8).

"Tanggal 10 sampai 17 Agustus disetop lagi, karena untuk pelaksanaan peresmian yang besar oleh Presiden Jokowi nanti 17 Agustus 2017," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Halim Pagarra, Jumat (11/8).

Berdasarkan uji coba, menurut pengamatan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, untuk soal rambu-rambu yang menjadi tugasnya telah lengkap. Sehingga, apabila pengendara memperhatikan rambu-rambu, maka tidak akan nyasar  ketika melewati Simpang Susun Semanggi. Lagi pula, lanjut Halim, polisi tentu tidak akan membiarkan uji coba dilangsungkan bila rambu belum lengkap.

"Saya sampaikan bahwa selama rambu-rambu tidak jelas itu jangan dilakukan uji coba, tapi saya lihat sekarang ini dalam perjalanannya saya lihat sudah lengkap rambunya," kata dia.

Seperti diketahui, SSS diharapkan dapat menekan kemacetan di ruas jalan Gatot Subroto baik dari arah timur maupun barat. Kendaraan dari dua arah yang akan belok ke selatan atau utara pun dapat mengakses SSS sehingga tidak perlu mencari putaran yang menyebabkan kemacetan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement