Rabu 09 Aug 2017 14:21 WIB

Aceng Fikri Berpeluang Besar Dampingi Ridwan Kamil

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Bilal Ramadhan
Aceng Fikri
Foto: Antara
Aceng Fikri

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Hanura Jabar, akan mengusung kadernya, Aceng Fikri untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar. Menurut Ketua Bapilu Hanura Jabar, Boedi Hermansyah, partainya terus melakukan penjajakan dengan berbagai partai.

Terutama, dengan partai yang sudah berkoalisi di pusat dan temasuk dalam keluarga Indonesia Hebat, yakni, PDIP, Partai Nasdem dan PKB. Bodi mengatakan, dengan koalisi partai tersebut kemungkinan memasangkan Aceng Fikri dengan Ridwan Kamil (Emil) sangat terbuka lebar.

Karena, Aceng dan Emil kemungkinan akan dicalonkan oleh partai yang sama yakni koalisi Indonesia Hebat. "Kalau dipasangkan dengan Deddy Mizwar (Demiz) memang agak susah. Karena melihat koalisi partainya berbeda," ujar Boedi kepada wartawan, Rabu (9/8).

Menurut Boedi, koalisi dengan partai lain memang harus dilakukan oleh Nasdem karena hanya memiliki 3 kursi. Jadi, masih kekurangan 17 kursi. "Kalau untuk wakilnya, nanti kami akan melihat dari kualitas calon dan partainya," katanya.

Boedi mengatakan, partainya sangat percaya diri mengusung Ketua DPD Hanura Jabar Aceng Fikri maju ke Pilgub Jabar berkompetisi dengan calon yang lain. Karena, sebagai politisi Aceng Fikri telah terpilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI. Serta, memiliki basis dukungan yang real. "Masa Aceng sudah jelas. Sebagai anggota DPD RI, Ia dipilih 1,8 juta dan terbesar kedua," katanya.

Menurut Boedi, walaupun saat pemilihan DPD banyak pesaing namun masyarakat tetap memilih Aceng. Selain itu, Aceng pun memiliki basis yang kuat di kalangan Nahdatul Ulama (NU). "Aceng terkenal di kalangan NU karena ada trah kyai," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement