Jumat 04 Aug 2017 12:14 WIB

Raih Dukungan Hanura, Jokowi Pilih Fokus Tuntaskan Kerjanya

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Indira Rezkisari
Joko Widodo
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Hanura resmi memberikan dukungannya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk kembali maju sebagai calon presiden periode 2019-2024. Menanggapi dukungan Hanura tersebut,Jokowi pun menegaskan dirinya masih fokus untuk menyelesaikan program pemerintahannya saat ini.

"Saya sekarang ini masih fokus menyelesaikan, masih konsentrasi, menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan dan program-program yang masih dalam proses, yang masih harus saya selesaikan. Tugas saya fokus saya ke situ," kata Jokowi usai membuka Rapimnas ke-1 Partai Hanura di Bali, Jumat (4/8).

Berdasarkan siaran resmi Istana, menurut Jokowi, dukungan partai kepada dirinya tersebut merupakan hak tiap partai maupun individu untuk menyampaikan pandangannya. Keputusan dukungan Partai Hanura terhadap Jokowi untuk maju sebagai capres pada 2019 nanti diambil setelah 34 DPD Partai Hanura secara utuh memberikan dukungannya.

Sebelumnya, dukungan kepada Presiden Jokowi untuk kembali mencalonkan diri sebagai capres juga disampaikan oleh Partai Perindo. Sinyal positif dukungan kepada Jokowi tersebut disampaikan Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo seusai acara penganugerahan kepala daerah inovatif koran SINDO 2017 di Hotel Westin, Jakarta, Selasa (1/8).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement