Selasa 17 Dec 2019 22:39 WIB

Hanura Tegaskan Tetap Dukung Jokowi

OSO menilai Presiden Jokowi tidak melupakan peran Hanura.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Indira Rezkisari
Sejumlah kader Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) mengibarkan bendera dalam musyawarah nasional (Munas) Hanura di Jakarta, Selasa (17/12/2019) malam.
Foto: Antara/Aditya Pradana P
Sejumlah kader Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) mengibarkan bendera dalam musyawarah nasional (Munas) Hanura di Jakarta, Selasa (17/12/2019) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang menegaskan partainya akan tetap mendukung Presiden Joko Widodo. Dukungan diberikan meski pihaknya tak diakomodasi dalam Kabinet Indonesia Maju.

"Kita tetap konsisten mendukung pemerintahan Jokowi-Ma'ruf. Saya mencintai program pemerintah. Termasuk di dalamnya mencintai saudara," ujar OSO di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (17/12).

Baca Juga

Ia mengatakan, Jokowi tak melupakan peran serta Partai Hanura saat memenangkannya pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019. Hal itu terbukti saat ia ditawari menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

"Saya berterima kasih ke Presiden RI yang telah menawarkan kepada saya duduk di Wantimpres. Di situ menandakan presiden tidak pernah meninggalkan kita," ujar OSO.

Meski begitu, ia mengaku masih memiliki tanggung jawab sebagai Ketua Umum Partai Hanura. Apalagi, mayoritas DPW mendukungnya untuk kembali memimpin partai tersebut.

"Saya memilih bersama saudara. Saya merasa tidak bermoral jika untuk sebuah jabatan harus meninggalkan amanat yang telah saudara berikan," ujar OSO.

Meski begitu, ia menginstruksikan kepada seluruh kader untuk membantu kerja pemerintahan era Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Mari kita bangun, kita siapkan, kota jaga persatuan serta komitmen. Kita bersatu dan tetap konsisten mendukung pemerintahan Jokowi-Ma'ruf," ujar OSO.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement