Jumat 04 Aug 2017 09:44 WIB

24 Pramuka Klungkung Ikuti Raimuna Nasional

Raimuna Pramuka
Foto: Republika
Raimuna Pramuka

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARAPURA -- Sebanyak 24 anggota Pramuka Kabupaten Klungkung, Bali, mengikuti Raimuna Nasional XI/2017 di Bumi Perkemahan Pramuka, Cibubur, Jakarta, 13 hingga 21 Agustus 2017. Siaran Pers Humas Pemkab Klungkung, Jumat (3/8) melaporkan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta melepas keberangkatan ke-24 pramuka tersebut untuk bergabung dengan utusan dari kabupaten/kota se-Bali yang berjumlah 235 orang.

Bupati Nyoman Suwirta mengharapkan para peserta untuk selalu menanamkan jiwa Gema Santi selama mengikuti kegiatan Raimuna Nasional yang bergabung dengan peserta dari seluruh Indonesia. Untuk itu, setiap peserta harus berusaha menjaga nama baik daerah Klungkung dan Bali umumnya dengan sikap yang santun, ramah, dan mampu menunjukkan kebudayaan Bali yang adiluhung dan bermartabat.

Andalan Cabang Penggalang Kwarda Kabupaten Klungkung Anak Agung Gede Sayang Wijana menyatakan, 24 orang utusan tersebut terdiri atas 12 putra dan 12 putri. Mereka sebelumnya sudah mengikuti pembekalan dalam kegiatan perkemahan Raimuna Daerah (Raida) di Kota Semarapura.

Raimuna merupakan pertemuan pramuka penegak dan pandega dalam bentuk perkemahan besar yang diselenggarakan oleh Kwartir Ranting Gerakan Pramuka yang digelar setiap empat tahun sekali. Raimuna tingkat nasional tersebut rencananya akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo bersamaan dengan peringatan Hari Pramuka, 13 Agustus mendatang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement