Selasa 01 Aug 2017 13:56 WIB

Belasan Truk Kontainer Dikeluarkan Paksa dari Taman BMW

Rep: Ali Yusuf/ Red: Bilal Ramadhan
Sejumlah alat berat membongkar bangunan liar di Kawasan Taman Bersih, Manusiawi dan Berwibawa (BMW), Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta, Selasa (1/8).
Foto: Mahmud Muhyidin
Sejumlah alat berat membongkar bangunan liar di Kawasan Taman Bersih, Manusiawi dan Berwibawa (BMW), Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta, Selasa (1/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PenertibaanTaman Bersih, Manusiawi dan Berwibawa (BMW) diKelurahan, Papanggo, Kecamatan Tanjung Priuk, Jakarta Utara berjalan lacar. Sekitar 356 gubuk sudah dibersihkan petugas menggunakan buldoser.

Selain membersihkan gubuk liar Pemerinta Kota Jakarta Utara melalui Suku Dinas Perhubungan mengangkut belasan kendaraan yang terparkir di area itu. Kendaraan yang diangkut merupakan jenis Truk Kontainer.

"Jadi yang berhasil kita keluarkan di dalam area ada delapan kepala trailer dan buntutnya ada tuju," kataKepala Seksi Ops Wasdal Sudin Perhubungan Jakarta Utara Pangihutan saat ditemui Republika di lokasi, Selasa, (1/8).

Pangihutan menuturkan, jika tidak ada pemiliknya mengambil, nanantinya kendaran-kendaraan besar itu akan dibawa ke Tanah Merdeka Terminal Angkutan Barang di Kali Baru Cilincing Jakarta Utara. "Setelah masuk di Tanah Merdeka diambilnya harus melalui sidang dan menunjukan kelengkapan suratnya," ujarnya.

Berapa jumlah biaya sidang kata Pangihutan tegantung pengadilan kalau surat-suratnya lengkap tentunya biaya yang dibebankan kepada pemilik tidak besar bahkan gratis untuk bisa mengambil kendaraan.

"Proses itu reda sidang kalau kendaraan sudah di Tanah Baru, tapi kalau masih di sini jika ada pemiliknya mau ambil kita kasih tapi kalau bisa menununjukan bukti kepemilikan dengan sah," katanya.

Selama belum dimulai pembangunan pihaknya akan terus mengawasi agar tidak lagi ada kendaraan yang terparkir di dalam. Selain Sudin Perhubungan, yang mengeluarkan kendaraan yang terparkir di area Taman BMW, Sudin Kebersihan Jakarta Utara juga ikut bekerja mengeluarkan semua sampah yang ada di area itu.

"Nanti sampah-sampah ini kita keluarkan dan dibawa ke Bantar Gebang Bekasi," kata Kasudin Jakarta Utara Selamat Riyadi. Selamat mengaku akan menyita waktu berminggu-minggu untuk mengangkut tumpukan sampah barang bekas dan puing di area BMW ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement