Senin 31 Jul 2017 15:55 WIB

8 Sekolah Terbakar Bersamaan, Polisi Amankan Sejumlah Orang

Rep: Mabruroh/ Red: Andi Nur Aminah
Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api (ilustrasi)
Foto: Antara/Yusuf Nugroho
Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebakaran beruntun terjadi di delapan sekolah di Palangkaraya, Kalimatan Tengah. Polisi mengamankan sejumlah orang untuk mencari tahu penyebab kebakaran tersebut. "Sudah ada beberapa orang diamankan," ujar Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (31/7).

Rikwanto tidak menjelaskan pastinya berapa orang yang diamankan tersebut. Yang jelas, dia mengatakan, orang-orang yang diamankan yang pada saat kebakaran terjadi berada di sekitar lokasi kejadian. "Diamankan karena orang-orang itu dicurigai, ada di TKP pada waktu terjadinya kebakaran," terang Rikwanto.

Saat ini lanjut jenderal bintang satu itu, Polda Kalimantan Tengah melakukan pemeriksaan kepada mereka. Tentu saja untuk mengetahui apakah kebakaran tersebut memang terjadi secara tiba-tiba atau memang ada pelaku yang sengaja membuat onar. "Sedang dilakukan pemeriksaan," kata Rikwanto.

Rikwanto juga masih enggan mengamini bila kebakaran tersebut adalah ulah dari beberapa oknum pelaku. Menurut Rikwanto tunggu saja hasil dari penyelidikan tim di lapangan untuk mengetahui kebenarannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement