Advertisement

Petugas Damkar Kota Palembang Berjibaku Padamkan Api

Sabtu 29 Jul 2017 21:29 WIB

Rep: Maspril Aries/ Red: Mohamad Amin Madani

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --- Kebakaran hebat, Sabtu (29/7) terjadi di Jalan Sultan M Mansyur Lorong M Yahya, Kelurahan Bukit Lama, Palembang. Api berkobar besar dengan asap hitam pekat berhembus ke udara mencapai ketinggian lebih dari 20 meter dan membuat warga di sekitar panik berusaha menyelematkan jiwa dan harta benda mereka.

Kebakaran melanda sebuah gudang milik Buyung yang menjadi tempat menyimpan aksesoris dan onderdil mobil bekas yang tidak lagi dimanfaatkan. Menurut Buyung dirinya tidak tahu apa yang menjadi penyebab kebakaran karena gudang tersebut sudah lebih dari tiga tahun tidak digunakan dan tidak ada aktivitas di tempat.  “Saya tadi ditelpon seorang warga yang memberi tahu gudang saya terbakar,” katanya.

Akibat kebakaran tersebut Buyung mengaku menderita kerugian ratusan juta.  Menurut beberapa warga, api mulai terlihat membesar sekitar pukul 11.00 WIB lalu datang mobil pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Palembang. Untuk menjangkau sumber api petugas pemadam sempat kesulitan karena pintu pagar gudang terkunci dengan gembok dan rantai.  Petugas akhirnya membuka paksa pintu pagar lalu berjibaku memadamkan api yang mulai menjilat dinding rumah yang bersebelahan dengan gudang.

Setelah berjibaku sekitar dua jam api baru bisa dipadamkan. Untuk memadamkan api Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana mengerahkan enam unit mobil pemadam kebakaran. Tak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, ada seorang warga yang terluka. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA