Jumat 21 Jul 2017 12:37 WIB

Kebakaran Ludeskan 41 Rumah Warga Medan

Rep: ISSHA HARRUMA/ Red: Ilham Tirta
Kebakaran, ilustrasi
Kebakaran, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan mendirikan posko untuk ratusan korban kebakaran yang terjadi pada Kamis (20/7) malam hingga Jumat (21/7), dinihari. Kebakaran tersebut meludeskan sekitar 41 rumah di Jalan HM Yamin, Lingkungan VIII dan IX, Sei Kera Hilir 2, Medan Perjuangan.

Manager Pusdalops BPBD Medan M Yunus mengatakan, pihaknya telah mendirikan tenda darurat di Jalan M Yakub, tak jauh dari lokasi kebakaran. "Lokasi posko bagi warga yang terkena musibah disiapkan di masjid Ar-Rahim di Jalan M Yakub Gang Langgar Batu dan mushala Al-Faidzin di Jalan M Yakub Gang Pisang," kata Yunus, Jumat (21/7).

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. BPBD Medan telah berkoordinasi dengan Camat, Lurah, dan Kepala Lingkungan setempat untuk membantu warga. Mereka juga masih mendata kerugian materil dalam kebakaran itu.

"Penyerahan dan serah terima logistik, peralatan dapur umum dan peralatan tidur di posko dan tenda pengungsi sementara di lokasi Jalan M Yakub," ujar Yunus.

Salah seorang warga yang menjadi korban kebakaran tersebut, Rosnani (66), mengatakan, saat kebakaran dirinya dan keluarga sedang beristirahat di dalam rumah. Dia pun tidak sempat menyelamatkan harta bendanya.

"Kami tahu ada kebakaran waktu warga teriak minta tolong. Cuma baju yang kami pakai ini saja lah yang tersisa. Semua barang kami dalam rumah sudah habis terbakar," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement