Kamis 15 Sep 2016 15:03 WIB

16 Rumah Kontrakan di Medan Ludes Terbakar

Rep: Issha Harruma/ Red: Ilham
Kebakaran (ilustrasi)
Kebakaran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Sebanyak 16 rumah kontrakan di Medan ludes terbakar, Kamis (15/9) siang. Api dengan cepat merambat karena rumah-rumah yang ada di sana semipermanen.

Kebakaran tersebut terjadi di Jalan SMA Negeri, Sunggal, Medan Sunggal. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, Hannalore Simanjuntak mengatakan, ada sekitar 16 rumah kontrakan yang diamuk si jago merah.

"Berdasarkan data awal sementara, untuk yang terbakar berjumlah 16 rumah, dua di antaranya terdampak ringan," kata Hannalore, Kamis (15/9).

Hannalore mengatakan, ada 16 keluarga yang menghuni rumah sewa tersebut. Sebanyak delapan rumah kontrakan merupakan milik L Sitanggang dan enam unit milik M Naibaho.

Hingga saat ini, polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran. Berdasarkan keterangan sejumlah saksi mata, api pertama kali terlihat sekitar pukul 11.10 WIB. Api dengan cepat merambat karena bangunan-bangunan tersebut semipermanen.

Sekitar 12 unit mobil pemadam kebakaran pun diturunkan ke lokasi. Api akhirnya berhasil dipadamkan sekitar pukul 12.30 WIB. "Untuk sementara, korban jiwa dan luka akibat kebakaran ini nihil," ujar Hannalore.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement