Jumat 21 Jul 2017 10:15 WIB

Ini Pesan Iriawan untuk Kapolda Metro Jaya Baru

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Agus Yulianto
Irjen Pol Mochamad Iriawan
Foto: Republika/Prayogi
Irjen Pol Mochamad Iriawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Posisi Irjen Pol Mochamad Iriawan sebagai Kapolda Metro Jaya akan digantikan oleh Irjen Pol Idham Azis. Iriawan pun yakin jika Idham dapat bekerja dengan baik melakukan tugas di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Saya rasa Kapolda baru sudah cukup tahu situasi Jakarta. Saya yakin akan mampu bekerja. Saya ucapkan selamat kepad kapolda baru. Semoga Jakarta tetap aman dan damai," ujar Iriawan di Gedung Smesco, Pancoran, Kamis (20/7) malam.

Iriawan pun berterima kasih pada masyarakat Jakarta karena telah menciptakan suatu kondusif di Ibu Kota bersama Polda Metro Jaya. Meskipun, menurut dia, terdapat eskalasi yang cukup tinggi dan panas.

Tidak lupa, Iriawan juga menyampaikan beberapa pesan untuk Kapolda Metro Jaya yang baru.  "Pertama kebersamaan. Kedua silaturahim. Ketiga tentunya kita saling koordinasi. Kemudian menerima masukan baik dari masyarakat maupun staf. Yang keempat tentunya kita tegas dan ada humanisnya juga ya. Itu saja," kata Iriawan.

Iriawan pun menyatakan, akan memberikan saran maupun konsultasi baik diminta atau tidak diminta. Karena, meskipun dia sudah tidak menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya, tetapi dia juga menginginkan Jakarta aman karena Jakarta adalah barometer RI.

"Saya kebetulan besar atau lahir di Jakarta, tentunya perlu konsen buat kami untuk tetap mempertahankan," ujar dia.

Dia pun menegaskan,  siap menjalankan tugas apapun yang diembankan Kepolisian padanya. Untuk diketahui, jabatan barunya adalah Asisten Kapolri Bidang Operasi (Asops) Kapolri.

"Siap. Saya Bhayangkara sejati. Apapun yang diberikan tugas pada pimpinan tentunya ini seizin kuasa Allah SWT, saya akan lakukan apapun itu," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement