Senin 17 Jul 2017 16:22 WIB

98 Wali Kota Siap Hadiri Rakernas Apeksi di Malang

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Andi Nur Aminah
Wali Kota Malang Muhammad Anton.
Wali Kota Malang Muhammad Anton.

REPUBLIKA.CO.ID, KOTA MALANG -- Sebanyak 98 wali kota seluruh Indonesia akan menghadiri Rakernas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) yang akan diselenggarakan di Kota Malang, Jawa Timur. Rakernas ini akan berlangsung dari 18 Juli sampai 20 Juli 2017.

Wali Kota Malang, Mochammad Anton menegaskan, kotanya telah menyiapkan segalanya sematang mungkin. "Sudah matang persiapannya, sudah tidak lagi yang diragukan, Kota Malang sudah siap," ujar pria yang biasa disapa Abah Anton ini kepada wartawan di Balai Kota Malang, Senin (17/7).

Menurut Anton, permasalahan transportasi untuk para peserta sudah dipersiapkan sejak lama. Sejumlah penerbangan juga telah menambah armadanya, baik di bandara Malang maupun Surabaya. Untuk masalah kemacetan, dinas perhubungan juga telah memperingatkan publik agar menghindari jalur yang akan dijadikan lokasi Rakernasi Apeksi.

Anton juga mengungkapkan, akan hadir juga pemerintah Kota Nonsan, Korea Selatan pada Rakernas kali ini. Kehadiran delegasi ini sekaligus akan melakukan kerja sama dengan Kota Malang dan pemerintah kota lainnya. Pemerintah akan bermitra dalam bidang pertanian, ekonomi dan pendidikan agar lebih baik lagi ke depannya.

Dengan adanya kegiatan ini, dia berharap dapat digunakan sebagai wahana saling berkomunikasi, berkoordinasi dan bersilaturahmi. "Dengan adanya kebersamaan, saya percaya masalah yang terjadi dapat dipecahkan secara bersama-sama dan nantinya berujung pada peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat," tegas Abah Anton.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement