Jumat 14 Jul 2017 18:23 WIB

Farhan Siap Duet dengan Nurul Arifin di Pilwalkot Bandung

Presenter M Farhan
Foto: Republika
Presenter M Farhan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Muhammad Farhan mengaku siap dipasangkan dengan politisi Partai Golkar Nurul Arifin, jika survei di masyarakat menunjukan angka yang tinggi dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2018.

"Kita lihat survei saja. Kalau surveinya bagus kita jalankan," ujar Farhan saat ditemui di Universitas Padjadjaran (Unpad) Kota Bandung, Jumat.

Menurut pria yang lama bernaung di dunia presenter ini, hasil survei  sejumlah lembaga, merupakan salah satu parameter yang bisa dikatakan sebagai suara rakyat. Sehingga ia akan menghargai setiap hasil survei yang berkembang. "Survei mah hampir suara rakyat tapi kalau surveinya ga bagus ngapain (dipasangkan dengan Nurul)," kata dia.

Farhan menambahkan, saat ini dirinya tengah melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk mengetahui permasalahan-permasahan di Kota Bandung. Ia mengatakan, rata-rata keluhan masyarakat berkutat seputar infrastruktur seperti penerangan jalan, serta penerimaan peserta didik baru (PPDB) yang dirasa bermasalah.

"Penerimaan siswa baru itu sangat kompleks, banyak keluhan dari masyarakat. Walaupun keluhannya tidak bisa diselesaikan saat itu juga," kata dia.

Meski menerima banyak keluhan, ia mengaku tidak terburu-buru memberikan janji-janji. Namun, apabila terpilih, Farhan akan fokus melakukan pembenahan mental masyarakat.

"Jadi apa yang sudah dibangun mesti dirawat dulu, tunjukan bahwa kita bisa merawat kota kita, baru kita bikin yang baru lagi. Jadi saya tidak akan menawarkan mimpi saya mah akan membangkitkan kesadaran," kata dia.

"Artinya saya ingin mengajak masyarakat sebelum kita bermimpi membangun apapun, kita rawat dulu apa yang sudah kita punya," tambahnya. Sebelumnya, Farhan mendaftarkan diri untuk mengikuti penjaringan bakal calon wali kota Bandung periode 2018 - 2023 dari PDIP

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement