Kamis 13 Jul 2017 16:30 WIB

Angin Kencang Kembali Rusak Puluhan Rumah di Deli Serdang

Rep: Issha Harruma/ Red: Yudha Manggala P Putra
Ilustrasi.
Foto: Republika/Riga Nurul Iman
Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, DELI SERDANG -- Angin kencang kembali menerjang Deli Serdang, Sumut, Rabu (12/6) malam. Tidak ada korban jiwa, namun puluhan rumah warga di dua kecamatan rusak diterjang angin tersebut.

"Angin puting beliung terjadi tadi malam sekitar pukul 20.30 WIB," kata Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Deli Serdang, Darwin Surbakti, Kamis (13/7).

Berdasarkan pendataan, angin kencang menerjang sejumlah rumah di tiga desa di kecamatan Percut Sei Tuan dan satu desa di kecamatan Batang Kuis. Tiga desa di kecamatan Percut Sei Tuan yang terdampak, yakni desa Bandar Khalipah, Bandar Setia dan Kampung Kolam.

Di desa Bandar Khalipah, sepuluh rumah terdata rusak sedang dan 11 lainnya rusak ringan. Sementara di Bandar Setia, satu unit rumah rusak sedang dan dua rumah rusak ringan. Untuk di desa Kampung Kolam, terdapat dua unit rumah rusak sedang dan satu unit rusak ringan.

Di kecamatan Batang Kuis, Darwin mengatakan, hanya terdapat satu unit rumah yang rusak sedang. "Rumah yang rusak ada di desa Paya Gambar," ujar laki-laki yang juga menjabat Kepala Pusdalops BPBD Deli Serdang ini.

Saat ini, warga sudah mulai membersihkan dan memperbaiki rumah yang rusak. BPBD Deli Serdang pun ikut menurunkan personel mereka untuk membantu warga. "Kami sedang menyerahkan bantuan kepada para korban," kata Darwin.

Pekan lalu, angin kencang juga menerjang dua desa di kecamatan Patumbak, Deli Serdang, Sumut, Rabu (5/7) malam. Tidak ada korban jiwa, namun puluhan rumah juga rusak akibat peristiwa ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement