Senin 10 Jul 2017 22:24 WIB

Hari Pertama Kerja, Kapolda Sumut Kunjungi MUI

Rep: Issha Harruma/ Red: Teguh Firmansyah
Irjen Pol Paulus Waterpauw
Irjen Pol Paulus Waterpauw

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Hari pertama kerja, Kapolda Sumatera Utara Irjen Paulus Waterpauw mengunjungi kantor MUI Sumut di Jl Sutomo Ujung, Medan, Senin (10/7) siang. Kunjungan ini merupakan yang pertama dilakukan Paulus pascamenjabat sebagai Kapolda Sumut.

Selain bersilaturahmi, kunjungan Paulus ini juga untuk menghadiri halal bihalal yang diadakan oleh MUI. Di hadapan pengurus MUI Sumut, Dewan Pertimbangan MUI Sumut, MUI kabupaten/kota dan Ormas Islam se-Sumut, Paulus memperkenalkan dirinya sebagai pejabat baru Kapolda Sumut.

"Saya bersyukur pada kesempatan pertama mengawali masa jabatan saya di Polda Sumut bisa datang silaturahmi dan halal bihalal ke MUI Sumut," kata Paulus, Senin (10/7).

Paulus mengatakan, sebagai orang yang lahir di Fak Fak, Papua Barat, serta besar dan sekolah di Surabaya, Jawa Timur, Paulus mengaku sudah terbiasa hidup di tengah keberagaman. Dia pun berharap, semua pihak, termasuk MUI, dapat membantunya dalam menjalankan tugas sebagai Kapolda.

"Sebagai orang baru, saya titip diri. Mohon jika ada yang berkaitan dengan tugas Polri, tolong kami diingatkan. Mohon keberadaan saya bisa diterima dengan sepenuh hati di Sumut," ujar dia.

Dalam kunjungan ini, Irjen Paulus didampingi Dirpam Obvit Polda Sumut Kombes Heri Subiansauri, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting serta Kapolrestabes Medan Kombes Sandi Nugroho. Kedatangan mereka disambut oleh Ketua MUI Sumut, Abdullah Syah. Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi juga tampak hadir dalam acara ini.

"Ini merupakan kunjungan pertama yang dilakukan oleh Kapolda Sumut di awal tugasnya menjabat Kapolda Sumut," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement