Senin 10 Jul 2017 10:18 WIB

Penghargaan untuk Polisi dengan Peluru Bersarang di Tubuh

Rep: Mabruroh/ Red: Bilal Ramadhan
 Anggota Kepolisian sedang bertugas. ilustrasi
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Anggota Kepolisian sedang bertugas. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan akan ada penghargaan yang diberikan kepada anggota yang telah berjasa dan berkorban bagi bangsa. Bahkan ada anggota polri yang hidup dengan peluru masih bersarang di tubuhnya.

"Ada anggota yang sampai sekarang pelurunya masih bersarang di dalam karena nggak bisa diambil, dia ditembak oleh perampok," ujar Setyo di Monas, Jakarta Pusat, Senin (10/7).

Namun mengenai siapa orangnya Setyo mengaku belum bisa menyampaikan. Nanti kata dia akan disebutkan satu persatu anggota yang mendapatkan penghargaan tersebut. "Nanti akan disebutkan satu-satu. ini yang diberikan penghargaan surprise," ujarnya.

Sedikitnya kata dia 11 anggota yang mendapatkan penghargaan tersebut. Mereka di antaranya terbagi dalam tiga kategori, yakni anggota yang mendapatkan bintang kesetiaan, bintang nararia, dan anggota yang menjadi korban ledakan bom di beberapa tempat.

"Jumlahnya semua 11, yang Nararya ada empat," ujar Setyo.

Penghargaan tersebut akan diberikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. "Nanti ada yang diberikan penghargaan oleh Bapak Presiden dan ada Bapak Kapolri," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement