Jumat 07 Jul 2017 19:49 WIB

Emil: Kriminalitas di Kota Bandung Turun Hingga 11 Persen

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Bilal Ramadhan
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil
Foto: Republika/Edi Yusuf
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemkot Bandung, akan berupaya semaksimal mungkin agar kejadian pembegalan tidak terulang lagi di wilayah Kota Bandung. Menurut Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, ia bersama tim kepolisian terua berkoordinasi. Sehingga, tahun ini tingkat kriminalitas di Kota Bandung bisa menurun hingga 11 persen.

“Polrestabes sudah bekerja sangat keras sehingga ada penurunan statistik kriminalitas di Kota Bandung dibandingkan tahun lalu dengan waktu dan kondisi yang sama,” ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil kepada wartawan, Jumat (7/7).

Menurut Emil, untuk memberantas tindak kriminalitas, khususnya di jalanan, Pemerintah Kota Bandung bersama tim kepolisian telah membentuk tim yang bertugas khusus untuk berpatroli di malam hari di titik-titik rawan kejahatan. Tim tersebut, telah dipersenjatai dan akan melakukan tindakan jika ditemukan kejahatan di jalan raya.

Kepolisian punya Tim Prabu yang berpatroli di malam hari, bermotor dan bersenjata, berputar-putar untuk memastikan wilayah Bandung ini relatif aman. Tim Prabu inilah yang salah satunya bisa menurunkan persentasi tingkat kejahatan di jalanan,” tutur Ridwan.

Ia pun mengapresiasi kinerja kepolisian yang telah berhasil mengungkap pelaku kasus tersebut beserta jaringannya. Hal ini, diharapkan Ridwan, bisa menambah rasa aman di masyarakat. “Kami menngapresiasi karena setiap ada kejadian rata-rata keterungkapannya sangat cepat. Hampir semua kasus yang dilaporkan ke kami terungkap,” kata Emil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement