Jumat 07 Jul 2017 13:05 WIB

Balita Tiga Hari Ditinggalkan di Tempat Sampah

Rep: ISSHA HARRUMA/ Red: Ilham Tirta
Ilustrasi Penemuan Bayi
Foto: Foto : MgRol_92
Ilustrasi Penemuan Bayi

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Warga Jalan Brigjen Katamso, Kampung Baru, Medan Maimun, Medan, mendadak heboh, Jumat (7/7), dinihari. Seorang bayi laki-laki ditemukan dalam kondisi masih bernyawa di tempat pembuangan sampah di depan toko sparepart sepeda motor.

Kapolsek Medan Kota Kompol Martuasah Tobing mengatakan, bayi yang diperkirakan berusia tiga hari itu ditemukan sekitar pukul 01.00 WIB. "Saat itu, petugas SPK Polsekta Medan Kota mendapat laporan dari warga bahwa ada ditemukan bayi laki-laki yang masih hidup di depan toko sparepart sepeda motor bernomor 771," kata Martuasah, Jumat (7/7).

Menerima laporan tersebut, polisi langsung turun ke lokasi yang dilaporkan. Saat ditemukan, bayi laki-laki itu dalam keadaan diselimuti kain dan diletakkan di dalam kardus. "Dari keterangan warga, bayi itu pertama kali ditemukan oleh seorang pencari barang bekas. Namun, kami belum menemukan orang tersebut," kata dia.

Warga lalu berinisiatif membawa bayi itu ke klinik bidan Sam yang berada di Jalan Pasar Senin, Kampung Baru. Saat ini, bayi tersebut masih diasuh di klinik itu oleh Saminah boru Ginting untuk sementara waktu. "Atas kejadian ini, polisi telah memeriksa saksi-saksi dan menyelidiki pelaku yang membuang bayi tersebut," kata Martuasah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement