Jumat 07 Jul 2017 11:40 WIB

Siapakah Sonia Ristanti yang Dinikahi Muzammil Hasballah?

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Teguh Firmansyah
Muzammil Hasballah pimpin shalat subuh sebelum menikah, Jumat (7/7).
Foto: Muzammil Hasballah/Instagram.
Muzammil Hasballah pimpin shalat subuh sebelum menikah, Jumat (7/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar bahagia kini datang dari Qari muda Indonesia Muzammil Hasballah (24) yang melangsungkan akad nikah pagi tadi, Jumat (7/7), di Aceh. Pernikahan tersebut menjadi viral, setelah undangannya diunggah di akun Instagram pribadi milik Muzammil @muzamilhb, beberapa hari yang lalu.

Perempuan yang kini menjadi istri Muzammil diketahui bernama Sonia Ristanti yang ternyata adalah adik kelasnya sewaktu duduk di sekolah menengah atas (SMA). Sonia sendiri baru lulus dari Universitas Syiah Kuala, Aceh, pada tahun 2017 ini.

Di akun Facebook-nya, Sonia menulis kuliah di bidang Teknik Geofisika Universitas Syiah Kuala. Ia sekolah di SMAN 10 Fajar Harapan Banda Aceh.

Sementara di Instagram, netizen ramai mengomentari akad nikah Muzammil bersama Sonia tersebut. Seperti ucapan selamat dari akun @ilhamsyafrinal yang menulis "Barakallah, selamat ya kak @muzammilbh," @aivonna yang menulis "Merinding abis itu akad."

Ada juga yang menulis komentar karena merasa sakit hati melihat Muzammil menikah, seperti akun @bonnangplankton17 yang menulis, "Potek hati adek, Bang," dalam kolom komentar.

Muzammil sebelumnya telah mengunggah undangan akad nikah di Masjid Agung Al-Ma'mur (Oman) Banda Aceh pukul 05.00 WIB, dengan didahului pelaksanaan shalat Subuh berjamaah. "Bismillah.. undangan terbuka buat seluruh masyarakat Aceh (hanya 7 Juli), khususnya Banda Aceh dan sekitarnya," tulis Muzammil dalam caption foto undangan yang diunggahnya dua hari yang lalu.

Dari pantauan Republika.co.id melalui live Instagram Muzammil pada akun pribadi miliknya @muzammilbh pagi ini, Jumat (7/7), akad pernikahan dimulai dengan lantunan ayat suci Alquran surah An-nisa ayat 34 oleh Muzammil sendiri. Suasana masjid juga terlihat ramai oleh para jamaah yang menyaksikan akad tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement