Kamis 06 Jul 2017 13:27 WIB

DPR Bela Petugas Bandara yang Kena Tampar

Potongan gambar video kekerasan yang diterima petugas Avsec bandara Sam Ratulangi, Manado
Foto: Youtube
Potongan gambar video kekerasan yang diterima petugas Avsec bandara Sam Ratulangi, Manado

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Komisi VI DPR-RI Inas N Zubir meminta Dirut Angkasa Pura I, Danang Baskoro menindaklanjuti ke proses hukum tindakan istri pejabat bintang satu menampar personel keamanan Bandara Sam Ratulangi, Manado, Rabu (5/7). Tindakan tersebut dipandang sebagai pelecehan terhadap petugas negara.

"Perbuatan tersebut merupakan pelecehan terhadap institusi Aviation Security yang sedang melaksanakan tugas atas dasar perintah Undang-Undang No. 1 Tahun 2009 tentang Penerbangan," kata Inas Zubir di Jakarta, Kamis (6/7). Anggota Fraksi Partai Hanura di DPR RI ini juga meminta Direktur Utama Angkasa Pura I melaporkan baik secara lisan maupun tulisan kepada Komisi VI DPR dalam kesempatan pertama Rapat Dengar Pendapat nanti.

Sebelumnya berita pemukulan petugas bandara oleh istri pejabat polisi ini menjadi viral di media sosial. Menurut informasi yang beredar, pada tanggal 5 Juli 2017, pukul 07.20 wita di SCP 2 X-Ray telah terjadi pemukulan oleh penumpang Batik Air Id-6271 rute Manado-Cengkareng, Jakarta, atas nama JW. Yang bersangkutan diduga merupakan istri pejabat polisi di Mabes Polri. Penamparan dilakukan terhadap dua orang petugas Avsec perempuan Jemy W Hantouw dan Amelia Magreani.

Semua bermula ketika JW masuk melalui pintu X-Ray SCP 2. Pintu detektor berbunyi karena JW memakai jam tangan, sehingga oleh petugas Avsec atas nama Jemy W Hantouw melakukan pemeriksaan dan meminta agar jam tangannya dilepas untuk dimasukkan ke dalam X-ray.

Pelaku tidak terima dengan sikap petugas Avsec dan langsung menempeleng petugas Avsec tersebut. Pelaku kemudian dibawa ke Polsek Bandara untuk dimintai keterangan. Kemudian dilakukan mediasi oleh Polsek Bandara.

JW tetap melanjutkan penerbangan dengan Pesawat Garuda GA-603 Manado-Cengkareng pukul 11.00 Wita dengan mendapat pengawalan dari petugas Polsek Bandara.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement