Selasa 04 Jul 2017 13:56 WIB

Djarot Sambut Positif Angkot dengan AC

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Indira Rezkisari
Sejumlah kendaraan angkutan umum Koperasi Wahana Kalpika (KWK) melintas di kisaran Cililitan Jakarta, Selasa (4/4).
Foto: Republika / Darmawan
Sejumlah kendaraan angkutan umum Koperasi Wahana Kalpika (KWK) melintas di kisaran Cililitan Jakarta, Selasa (4/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyambut positif perencanaan semua angkot ber-AC di 2018. Menurut Djarot, hal tersebut dinilai bagus diterapkan di Jakarta.

"Seperti itu bagus, kalau di Jakarta seperti itu ya. Ber-AC dan aman, terdata bukan angkot liar," ujar Djarot di Balai Kota, Selasa (4/7).

Selain itu, angkot dengan AC menandakan kualitas pelayanan transportasi meningkat.  "Ya bagus dong itu semakin meningkat kualitas ya pelayanan transportasi," katanya.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berharap angkutan umum lebih kompetitif dalam memberikan kenyamanan dan keamanan kepada penumpang sehingga mampu mendorong masyarakat meninggalkan kendaraan pribadi.

Hal tersebut disampaikan Menhub usai meresmikan fasilitasi pemasangan Air Conditioner (AC) angkutan umum di kawasan Monumen Nasional, Jakarta pada Sabtu (1/7).

"Kita ingin angkot ini kompetitif, nyaman dan membuat masyarakat meninggalkan kendaraan pribadi," ujar Budi Karya.

Pemasangan AC di sejumlah angkot ini merupakan bagian dari langkah strategis Kementerian Perhubungan untuk mengajak para pengelola transportasi umum mempedulikan kenyamanan, keamanan dan keselamatan masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement