Sabtu 01 Jul 2017 16:46 WIB

Penerima Beras Miskin di Mukomuko Bertambah

Penyaluran beras sejahtera (rastra). (ilustrasi)
Foto: Antara/Asep Fathulrahman
Penyaluran beras sejahtera (rastra). (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MUKOMUKO -- Pejabat Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyebutkan terdapat 9.221 keluarga warga setempat yang terdaftar sebagai rumah tangga sasaran (RTS) bantuan beras sejahtera tahun ini. Jumlah itu bertambah dari sebelumnya 8.383 keluarga.

"Ada 9.221 RTS terdaftar di Perum Bulog Divre Bengkulu. Selanjutnya, ribuan keluarga itu menerima pembagian beras sejahtera," kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko, Hariyadi Nazar, Sabtu (1/7).

Jumlah RTS yang menerima bantuan rastra dari pemerintah pusat tersebut mengalami peningkatan sesuai dengan validasi data terbaru warga yang tergolong ekonomi miskin. Selain penambahan jumlah keluarga warga miskin di daerah itu, ada sejumlah keluarga warga miskin yang sebelumnya terdaftar sebagai warga miskin, kini tidak miskin lagi.

Rumah tangga yang tidak tergolong ekonomi miskin lagi tidak berhak menerima bantuan ranstra tersebut. Terkait masih banyaknya warga miskin yang belum menerima bantuan beras sejahtera, instansinya tetap mengusulkannya kepada pemerintah pusat.

Diharapkan seluruh warga miskin yang tersebar di 148 desa dan tiga kelurahan di daerah itu menerima bantuan ranstra dari pemerintah pusat. Pemerintah melibatkan kepala desa dan lurah untuk mendata warga miskin di wilayahnya masing-masing.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement