Jumat 30 Jun 2017 15:52 WIB

Jumlah Kunjungan Wisatawan di Monjali Lampaui Target

Rep: Eric Iskandarsjah/ Red: Yudha Manggala P Putra
Monumen Jogja Kembali (Monjali)
Foto: wordpress.com
Monumen Jogja Kembali (Monjali)

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Kota Yogyakarta memiliki potensi wisata sangat beragam. Mulai dari wisata alam, wisata budaya, serta wisata sejarah.

Tak heran saat momen libur lebaran ini, Yogyakarta padat diserbu wisatawan dari berbagai daerah. Salah satu magnet wisata yang selalu ramai adalah Monumen Yogya Kembali (Monjali). Sampai-sampai, target kunjungan di tempat ini pun dapat terlampaui jumlahnya.

Kepala Bagian Operasional Monjali Nanang Dwinarto mengatakan, selama libur lebaran kali ini, Monjali menargetkan per hari dapat menyedot 1.500 pengunjung. "Jika libur lebaran, target jumlah pengunjung kami naik 50 persen," ujar dia, Jumat (30/6).

Biasanya, tempat wisata yang berlokasi di bagian utara kota Yogya ini memiliki kunjungan rata-rata 1.000 orang per hari. Meski saat libur lebaran ini jumlah pengunjung ditargetkan berjumlah 1.500 orang, namun ternyata jumlah pengunjung di Monjali sempat melampaui target. "Hal itu terjadi kemarin saat H+3 atau Rabu (28/6)," kata Nanang.

Berdasar catatanya, total jumlah pengunjung pada H+3 mencapai 1.890 orang. Ia pun optimistis, peningkatan jumlah kunjungan akan teris terjadi hingga H+10, mengingat libur sekolah masih cukup panjang.

Menurutnya. Monjali selalu dibanjiri wisatawan karena selain dapat belajar sejarah, wisatawan juga disuguhi dengan berbagai hiburan dan wahana yang cukup menarik seperti bombomcar,becak mini dan sepeda air.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement