Rabu 28 Jun 2017 12:33 WIB

Prambanan Siap Sambut Obama

Suasana sore di situs Candi Ratu Boko, Prambanan, Sleman, DI Yogyakarta. (ilustrasi)
Foto: Antara/Hendra Nurdiyansyah
Suasana sore di situs Candi Ratu Boko, Prambanan, Sleman, DI Yogyakarta. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko menyatakan siap menyambut kedatangan Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama di kompleks wisata Candi Prambanan, Sleman, Yogyakarta.

"Sampai saat ini rencana kunjungan Barack Obama ke Candi Prambanan masih tentatif, hanya saja PT TWC Prambanan siap untuk menerima kunjungan tersebut," kata Humas PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko Dewi, Rabu (28/6).

Menurut dia, TWC sudah menerima informasi bahwa Presiden Amerika Serikat ke-44 tersebut mengagendakan kunjungan ke Yogyakarta. "Salah satunya dimungkinkan berkunjung ke Candi Prambanan," ujar Dewi.

Sebelumnya, Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen Fajar Setyawan memastikan Barack Obama akan berkunjung ke Yogyakarta. Terkait pengamanan dan rencana kemana saja kunjungan Obama selama di Yogyakarta, TNI masih merahasiakannya.

Namun sejumlah lokasi wisata akan mendapatkan pengamanan khusus dari TNI. Presiden Amerika Serikat ke-44 tersebut akan tiba di Yogyakarta pada Rabu ini, dan akan menghabiskan waktu di Yogyakarta hingga 30 Juni 2017.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement