Selasa 27 Jun 2017 20:14 WIB

Polisi dan Personel SAR Mukomuko Pantau Sejumlah Objek Wisata

Rep: Agung Sasongko/ Red: Agung Sasongko
Salah satu gapura di kota Mukomuko, Provinsi Bengkulu.
Foto: skyscrapercity.com
Salah satu gapura di kota Mukomuko, Provinsi Bengkulu.

REPUBLIKA.CO.ID, MUKOMUKO -- Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, memantau sejumlah objek wisata pantai dan danau yang dipadati pengunjung saat libur Lebaran 2017.

"Kami memantau objek wisata ini untuk memastikan tidak ada keributan saat objek wisata dipadati pengunjung," kata Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko, AKBP Yayat Ruhiyat melalui Kabag Operasi AKP Rohbin Pardosi, di Mukomuko, Selasa (27/6).

Warga di daerah itu selama libur lebaran Idul Fitri menggelar acara hiburan rakyat di objek wisata pantai, danau dan bendungan.

Warga setempat mendatang artis dari Kota Bengkulu dan Sumatera Barat untuk menarik minat penggunjung objek wisata di daerah itu.

Ia mengatakan, selain pemantauan ini untuk memastikan tidak ada keributan di lokasi objek wisata, termasuk mencegah penggunjung objek wisata mandi di pantai, danau dan bendungan.

Ia mengatakan, pihaknya melarang warga mandi agar tidak ada warga yang tenggelam seperti peristiwa libur lebaran tahun sebelumnya.

Selain itu, ia mengatakan, personel SAR setempat ikut bersama-sama dengan polisi melakukan pemantauan aktivitas warga masyarakat setempat yang berwisata di danau, pantai dan bendungan di daerah itu.

Ia mengatakan, personel SAR ini melakukan pemantauan sejumlah tempat keramaian warga di pantai, danau dan bendungan tersebut.

"Saat ini personel SAR melakukan pemantauan di bendungan Air Manjuto," ujarnya.

sumber : Agency
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement