Ahad 25 Jun 2017 16:40 WIB

Tokoh Lintas Agama Hadir di Open House Menag

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Gita Amanda
Menag Lukman Hakim Syaifuddin.
Foto: Republika/Wihdan H
Menag Lukman Hakim Syaifuddin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, menggelar halal bihalal di rumah dinasnya. Halal bihalal dihadiri tokoh-tokoh lintas agama dan jajaran di Kementerian Agama, baik yang saat ini menjabat atau yang telah digantikan.

Lukman datang ke rumah dinas sekitar pukul 13.30 WIB mengenakan batik coklat dan peci hitamnya. Lukman langsung mendatangi meja tamu satu persatu, termasuk sejumlah tokoh lintas agama dan jajaran di Kementerian Agama.

Sementara, sang istri Trisna Willy, sudah lebih dulu datang sekitar pukul 11.00 WIB di rumah dinas. Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama itu datang mengenakan kebaya putih yang dipadukan selendang batik.

Sejumlah tokoh lintas agama di antaranya Duta Besar Vatikan untuk Indonesia Antonio Guido Filipazzi. Ada pula Ketua Umum Nichiren Shoshu Indonesia (NSI) Suhadi Sendjaja dan Ketua Umum Majelis Agama Khonghucu Uung Sendana turut hadir. Ada pula Ketua Umum Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Siti Hartati Murdaya. Serta sejumlah nama yang pernah menjabat di Kementerian Agama seperti Anggito Abimanyu yang merupakan mantan Dirjen Haji dan Umrah.

Berbagai hidangan dari sejumlah daerah disajikan seperti sroto, kambing guling, bakso, dimsum dan sate ayam. Jus jeruk dan jus jambu, menemani aneka buah dan agar-agar yang menjadi hidangan penutup tamu bagi undangan yang hadir.

Sebelumnya, Menag menunaikan Shalat Ied di Masjid Istiqlal bersama Presiden Joko Widodo, Wapres Jusuf Kalla dan Ketua MPR Zulkifli Hasan. Shalat Ied di Masjid Istiqlal diimami Ahmad Husni Ismail dengan khatib Quraish Shihab. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement