Sabtu 24 Jun 2017 18:18 WIB

Pemkot Pekalongan Siapkan Hiburan Sambut Lebaran

Shalat ied
Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Shalat ied

REPUBLIKA.CO.ID, PEKALONGAN -- Pemerintah Kota Pekalongan, Jawa Tengah, akan menyiapkan serangkaian paket hiburan untuk menyambut perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, dan Olahraga Kota Pekalongan Tjuk Kushendarto di Pekalongan, Sabtu (24/6), mengatakan bahwa serangkaian paket hiburan pada Lebaran 2017 akan dipusatkan di Pantai Slamaran dan Pantai Pasir Kencana mulai 28 Juni-2 Juli 2017.

"Pada 28 Juni hingga 1 Juli 2017, kami akan menggelar pertunjukan organ tarling di objek wisata Pantai Pasir Kencana dan Slamaran kemudian dilanjutkan pawai 'Kirab Jlamprang Culture"," katanya.

Rangkaian paket hiburan ini, kata dia, selanjutnya akan digelar kegiatan pemotongan lopis raksasa yang akan dilaksanakan pada 2 Juli 2017 di Kelurahan Krapyak. "Pemotongan lopis raksasa ini memang sudah menjadi agenda tahunan. Oleh karena, pemotongan lopis raksasa ini akan digelar setelah sepekan perayaan Hari Raya Idul Fitri karena hal itu sudah menjadi tradisi warga setempat," katanya.

Ia mengatakan khusus pada perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah, pemkot akan menaikan beaya tiket masuk ke obyek wisata Pantai Pasir Kencana dan Slamaran yang semula Rp 7 ribu per orang menjadi Rp 10 ribu per orang.

"Kenaikan beaya tiket masuk ke objek wisata Pasir Kencana dan Slamaran ini mengacu pada Peraturan Daerah Nomor 11 Tahun 2016. Memang ada pembedaan pemberlakuan tiket masuk berdasar kondisi kegiatan yang ada," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement