Senin 19 Jun 2017 18:34 WIB

Densus 88 Temukan Barang Bukti Kegiatan Terorisme

Satu terduga teroris jaringan ISIS Abu Jandal ditangkap Kepolisian Kabupaten Malang bersama Densus 88 di  Jalan Wijaya Singosari, Pagetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur Nomor 11A, Senin (19/6).
Foto: Republika/Wilda Fizriyani
Satu terduga teroris jaringan ISIS Abu Jandal ditangkap Kepolisian Kabupaten Malang bersama Densus 88 di Jalan Wijaya Singosari, Pagetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur Nomor 11A, Senin (19/6).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Densus 88 antiteror Mabes Polri menemukan beberapa barang bukti atau "bb" kegiatan terorisme saat menggeledah rumah kontrakan terduga teroris Agus Tri Mulyono (ATM) di Jalan Tanah Merah 2 Tanah Kali Kedinding, Kota Surabaya, Senin (19/6).

Penggeledahan itu dilakukan tak lama setelah terduga teroris ATM ditangkap pukul 11.40 WIB. Penggeledahan dilakukan selama tiga jam mulai pukul 13.00 hingga 15.00 WIB. "Kami sudah temukan beberapa yang berhubungan dengan itu. Pertama adalah alat komunikasi yang digunakan terduga teroris," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera usai penggeledahan di Surabaya, Senin.

Yang kedua, kata Barung, Densus 88 menemukan buku yang berkaiatan kegiatan mereka dan juga jaringan dari pelaku. "Kami sebelumnya sudah mengamankan dua orang tersangka yakni M Sahrul Munif (SM) ditangkap Senin pagi itu di Brimob Malang dan Agus Tri Mulyono (ATM) alias Pak Gun ini," tutur dia.

Dia menjelaskan, SM yang ditangkap di Malang dan ATM berkaitan dengan jaringan ISIS yakni Abu Jandal. "M Sahrul Munif itu pernah ke Suriah bersama Abu Jandal untuk ikut pelatihan. Di Youtube ada pelatihan di ISIS orang Indonesia yang memegang senjata, itulah orangnya yang kami tangkap," kata Barung.

Barung mengatakan, untuk informasi pemeriksaan lebih lanjut, Mabes Polri akan mengumumkan dalam waktu dekat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement