Senin 19 Jun 2017 07:10 WIB

Aher Dorong Pengembangan Pesantren di Sukabumi

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Hazliansyah .
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan
Foto: Republika/Edi Yusuf
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan melakukan safari Ramadhan ke Kabupaten/Kota Sukabumi Ahad (18/6) sore. Kunjungan pertamanya adalah ke sekolah yang berada di bawah Yayasan Tarbiyah Islamiyah (Yasti) di Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

Di tempat tersebut Aher menghadiri kegiatan muhasabah Ramadhan dan khittah dakwah yang digelar Persatuan Umat Islam (PUI). Dalam kegiatan itu hadir pula Ketua Dewan Pertimbangan PUI Nurhasan Zaidi dan Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono.

"Saya mendukung rencana pendirian pesantren yang dikelola Yasti," ujar Aher kepada wartawan.

Pada saat mengunjungi bangunan sekolah Yasti, Aher menyempatkan waktu untuk melihat lahan yang akan digunakan untuk membangun pesantren.

Menurut Aher, selama ini sekolah yang berada di yayasan Yasti sudah berkiprah dalam dunia pendidikan formal. Ke depan kata dia, para santri tidak hanya menguasai pengetahuan umum melainkan juga pendidikan keagamaan. Sehingga akan lahir generasi muda yang menguasai akademik dan pengetahuan agama dengan baik.

Ditambahkan Aher, kegiatan safari Ramadhan ini untuk menjalin silaturahmi dengan lembaga dan warga di Jabar. Di mana sebelum waktu berbuka puasa dan kegiatan tarawih keliling (Tarling) ia menyempatkan waktu untuk mengunjungi sejumlah tempat, salah satunya sekolah yang berada di bawah yayasan Yasti di Cisaat. Selepas itu Aher melanjutkan perjalanan dengan melakukan shalat tarawih di Masjid Agung Sukabumi.

Ketua Dewan Pendiri Yayasan Yasti Sukabumi H Ujang Sujai mengatakan, perguruan Yasti menyambut positif adanya kunjungan dari Gubernur Jawa Barat yang juga ketua Majelis Syuro PUI. Menurut dia sosok Aher selama ini dinilai telah berhasil membawa kemajuan bagi Jabar terutama dalam mendukung bidang pendidikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement