Ahad 18 Jun 2017 20:38 WIB

Aswari Rivai Klaim Didukung Prabowo

Rep: Maspriel Aries/ Red: Muhammad Hafil
Prabowo Subianto
Foto: Pandega/Republika
Prabowo Subianto

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG –- Satu persatu bakal calon Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) yang akan berkompetisi pada pilkada serentak 2018 bemunculan. Salah satunya Aswari Rivai yang saat ini menjabat Bupati Lahat.

Aswari Rivai yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel mengaku maju pada Pilkada serentak mendatang untuk pemilihan Gubernur Sumsel periode 2018 – 2023 setelah dirinya bertemu langsung dengan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto pekan lalu.

“Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto sudah memberi dukungan kepada saya untuk maju pada Pilgub Sumsel 2018,” kata Aswari Rivai, Ahad (18/6).

Menurut Aswari pada pertemuan tersebut, Prabowo Subianto selain mendukung dan berpesan untuk menemui Gubernur Sumsel Alex Noerdin guna menyampaikan rencana pencalonan tersebut. 

“Setelah dari pertemuan dengan Pak Prabowo saya langsung menemui Gubernur Alex Noerdin dan menyampaikan rencana saya untuk ikut pada pemilihan Gubernur Sumsel mendatang yang akan menggantikannya,” ujar Aswari.

Karir politik Aswari Rivai sebelum menjadi Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel adalah Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Lahat dibawah kepemimpinan Alex Noerdin sebagai Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sumsel. 

“Pesan Pak Prabowo sebagai mantan kader Partai Golkar saya harus bertemu dan menyampaikan rencana pencalonan kepada Pak Alex yang juga Ketua DPD Partai Golkar,” kata Aswari.

Langkah Aswari Rivai untuk maju pada sebagai calon gubernur Sumsel pada pilkada serentak 2018 bakal mulus mengingat partai yang dipimpinnya saat ini memiliki 10 kursi di DPRD Provinsi Sumsel. Sementara syarat pencalonan pasangan gubernur – wakil gubernur harus mendapat dukungan 15 kursi di DPRD.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement