Jumat 09 Jun 2017 15:47 WIB

Ini Sepatu Nike Digunakan Jokowi yang Jadi Viral

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Bilal Ramadhan
Sepatu Nike yang dipakai Presiden Jokowi saat blusukan di Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (9/6).
Foto: Republika/Debbie Sutrisno
Sepatu Nike yang dipakai Presiden Jokowi saat blusukan di Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (9/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo kembali menghebokan dunia maya dengan pakaian yang digunakannya ketika melakukan 'blusukan' ke daerah. Jika biasanya Jokowi kerap tampil gagah dengan kemeja putih dan jas ketika berada di lingkup Istana Negara, kali ini Jokowi tampil casual dengan mengenakan celana jins biru dan sepatu sport.

Anak bungsu Joko Widodo (Jokowi) yang ikut dalam 'blusukan' ke Tasikmalaya enggan bercerita banyak mengenai pemilihan pakaian ayahnya. Menurut Kaesang, celana jins biru yang dipilih Jokowi adalah pilihannya sendiri.

"Itu bukan pilihan saya. Kalau pilihan saya yang begini," ujar Kaesang ketika ikut dalam pembagian sembako di Desa Lengkong‎ Sari, Jumat (9/6).

Celana Kaesang sendiri memang terlihat lebih casual dengan warna cream yang digunakan. Dia pun menggunakan sepatu Nike sport berwarna hitam mirip dengan sepatu Jokowi. Namun, menurut Kaesang sepatu yang digunakan Jokowi berbeda dengan miliknya. Kaesang pun enggan menyebutkan merk yang digunakan oleh Jokowi dan dirinya.

Setelah ditelisik, Presiden Jokowi menggunakan sepatu‎ Nike Lunarepic Low Flyknit 2. Dilansir dari lama Google, sepatu jenis ini memiliki sejumlah warna. Sepatu yang dipakai Jokowi terlihat menggunakan warna Grey atau abu-abu.

Selain warna abu-abu, sepatu Nike merk ini pun ada yang berwarna biru muda, hitam, dan beberapa warna lain. Sepatu ini pun ada khusus yang digunakan oleh perempuan dan laki-laki. Harga sepatu merk ini beragam tergantung situs pencarian. Rata-rata sepatu ini berharga 130-140 dolar AS atau sekitar Rp 1,7-1,8 juta‎. Namun, dalam situs lain harganya bahkan lebih tinggi sekitar 200 dolar AS atau setara Rp 2,6 juta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement