Jumat 09 Jun 2017 14:07 WIB

Pemprov DKI Jakarta Terima Hibah Lebih dari 20 Ribu Buku

Rep: Admin Jakarta/ Red: Ratna Puspita
Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Asia Foundation For Indonesia memberi hibah sebanyak 20.018 eksemplar buku pada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Pelaksana Tugas (Plt) DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan buku-buku ini akan disebarkan ke Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) seluruh Jakarta.

"Harapan saya semua RPTRA dapat karena (ada) 20 ribu (buku). Jadi semua RPTRA akan kami berikan karena semua RPTRA ada perpustakaannya," ujar Djarot di Balai Kota, Jumat (9/6).

Djarot menggarisbawahi RPTRA merupakan ruang terbuka. Kegiatan yang ada di RPTRA pada peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan kualitas hidup masyarakat di masing-masing wilayah.

"Inilah misinya sehingga bukannya salah satu prasyarat untuk melengkapi misi dari RPTRA. Makanya dia (buku disebar ke seluruh RPTRA," kata Djarot.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kebudayaan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Tini Budiati buku-buku tersebut akan langsung didistribusikan ke 186 RPTRA. Rencananya, dia juga akan membagikan ke perpustakaan di tempat belajar mengajar, perpusatkaan, dan puskesmas. 

"Ini aset kita semua, kami akan tempatkan di titik perpustakaan. Mainly terutama di RPTRA," kata dia.

Sebagai contoh di puskesmas daerah Jakarta Timur memiliki sebuah perpustakaan dan taman bermain. "Kita siapkan dua rak untuk buku. Nanti akan diteruskan ke wilayah lain," ujarnya.

 

Tinia menamabhkan Asia Foundation For Indonesia menghibahkan buku ini melalui program book for Asia. "Mereka memberikan bahan bacaan untuk meningkatkan kualitas manusia yang ada di Indonesia. Tapi ini khusus perwakilan untuk Indonesia," ujar Tinia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement