Jumat 09 Jun 2017 09:18 WIB

Polisi Kecelakaan di Timika Masih Kritis

Kecelakaan lalulintas (ilustrasi)
Foto: Antara
Kecelakaan lalulintas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TIMIKA -- Brigadir Nrulian Purba, anggota Polres Mimika yang merupakan pelaku sekaligus korban kecelakaan tunggal di Jalan Yos Sudarso Timika, Kamis (8/6) hingga kini belum sadarkan diri dan masih dirawat intensif di ruang ICU RSUD setempat.

Kabag Ops Polres Mimika Komisaris Polisi I Wayan Punia di Timika, Jumat (9/6), mengatakan Brigadir Parulian Purba mengalami kecelakaan saat sepeda motor yang dikendarainya menabrak trotoar jalan. "Sampai sekarang kondisinya masih kritis di RSUD Mimika. Dokter mengatakan lukanya cukup parah, masih keluar darah dari hidung," jelas Wayan Punia.

Kanit Laka Lantas Polres Mimika Ipda Soeprayogi mengatakan dari hasil penyelidikan, Parulian Purba mengemudikan sepeda motor dalam keadaan mabuk alkohol. "Dugaan sementara yang bersangkutan saat mengemudikan kenderaan dalam keadaan dipengaruhi oleh minuman keras beralkohol," kata Yogi.

Kecelakaan yang menimpa Parulian Purba sempat menggegerkan warga Jalan Yos Sudarso, tepatnya di sekitar Apotek Arguni, Kelurahan Koperaspoka Timika pada Kamis 8/6) dini hari. Saat itu, warga yang sedang bersiap-siap menikmati sahur dan mengikuti ibadah shalat subuh dikejutkan dengan bunyi keras suara tabrakan sepeda motor.

Warga berbondong-bondong mendatangi lokasi kejadian dan menemukan korban tergeletak tak berdaya di jalan raya. Awalnya warga tak mengenal korban merupakan anggota Polres Mimika.

Warga langsung mengevakuasi korban ke RSUD Mimika. Korban yang mengendarai sepeda motor warna putih hitam mengalami luka pada wajah dan kepala, mulut dan hidung mengeluarkan darah, tulang tengkorak retak dan tidak sadarkan diri.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement