Senin 05 Jun 2017 14:57 WIB

Djarot Belum Tahu Kapan Dilantik Jadi Gubernur Definitif

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Bilal Ramadhan
Djarot Saiful Hidayat
Foto: ANTARA FOTO/Fanny Kusumawardhani
Djarot Saiful Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan ia belum mengetahui kapan pelantikan gubernur definitif dilaksanakan. Djarot akan diangkat sebagai gubernur definitif DKI Jakarta di sisa masa kepemerintahannya.

"Saya belum tahu, tanyakan ke mendagri. Itu infonya minggu ini akan diajukan ke presiden. Menunggu jadwalnya presiden,"ujar Djarot di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (5/6).

Sebelumnya, DPRD DKI Jakarta menggelar sidang paripurna istimewa pada Rabu (31/5). Agenda rapat paripurna tersebut pengumuman hasil Pilkada DKI 2017, pengumuman pengunduran diri Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), pengusulan Djarot Saiful Hidayat menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Rapat paripurna istimewa tersebut tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi. Rapat paripurna istimewa tersebut diikuti oleh anggota dewan dan pemimpin Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Prasetyo membuka rapat dengan mengumumkan Anies Baswedan-Sandiaga Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih periode 2017-2022.

 

Dia membuka rapat dengan mengumumkan pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta periode 2017-2022. Selanjutnya, Prasetyo mengatakan DPRD DKI Jakarta sudah menerima surat pengunduran diri Ahok dari jabatan Gubernur DKI Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement