Kamis 01 Jun 2017 11:00 WIB

Istana Undang Afi Hadiri Upacara Hari Pancasila

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Agus Yulianto
Siswi SMA asal Banyuwangi Asa Firda Inayah (Afi) (Ilustrasi)
Foto: Antara/Hendra Nurdiyansyah
Siswi SMA asal Banyuwangi Asa Firda Inayah (Afi) (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla akan menghadiri upacara pengibaran bendera dalam rangka Hari Lahir Pancasila di Gedung Pancasila, Kamis (1/6). Dalam acara ini, Istana Kepresidenan melalui Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) tak hanya mengundang kalangan pejabat negara.

Kemensesneg juga mengundang remaja asal Banyuwangi, Asa Firda Inayah. ‎Remaja 19 tahun ini diundang karena dianggap menjadi contoh dalam menjaga persatuan dengan tulisannya berjudul 'Warisan'. Remaja ini pun sempat mendadak viral melalui media sosial Facebook.

Kepala Biro Pers Media dan Informasi Setpres, Bey Triadi Machmuddin membenarkan diundangnya Afi dalam kesempatan ini. "Ya, benar. Afi diundang sebagai tamu dan kemarin sudah datang ke Setneg," kata Bey saat dikonfirmasi.‎

Pada momen ini, Afi juga akan didampingi oleh orang tuanya sebagai tamu dan mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan Presiden Jokowi. "Karena hadir pasti akan bertemu dengan Presiden nanti. Nanti ada yang mendampingi," papar Bey.

Sebelumnya, Afi sempat dibully karena oleh orang tua dan kalangan yang titel pendidikannya lebih tinggi darinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement