Selasa 30 May 2017 14:59 WIB

Api Lahap Gudang Toren, Kerugian Capai Rp 600 Juta

Rep: Aziza Fanny Larasati/ Red: Karta Raharja Ucu
ilustrasi Kebakaran
Foto: Republika / Darmawan
ilustrasi Kebakaran

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Kebakaran terjadi di salah satu gudang tangki air (toren) di Kampung Pedurenan RT 01 RW 06, Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Bekasi Timur, Jawa Barat, Ahad (28/5) kemarin. Api yang melahap hampir seluruh gudang penyimpanan air tersebut mengakibatkan kerugian hingga Rp 600 juta.

Gudang itu diketahui milik Elyandi Prederic (40 tahun), warga Jalan Kelapa Kopyor Timur II, Kelapa Gading Timur, Jakarta Utara. “Kebakaran pada awalnya terjadi akibat api yang berasal dari kontrakan milik Ando (41 tahun), dan kemudian menjalar dan membakar gudang milik korban,” ujar Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kompol Erna Ruswing Andari, Senin (29/5).

Erna mengatakan, kebakaran terjadi diduga akibat arus pendek listrik. Api yang timbul kemudian menyebabkan kebakaran besar dan merambat ke gudang penyimpanan air yang berukuran 96 meter persegi tersebut.

Api kemudian dapat dipadamkan dengan mengerahkan empat unit mobil pemadam kebakaran dan bantuan dari petugas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi. “Kerugian yang diakibatkan karena kebakaran ini diperkirakan sebesar Rp 600 juta,” ujar Erna menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement