Jumat 26 May 2017 19:25 WIB

Wawali Depok Pastikan Harga Kebutuhan Pokok Stabil Saat Ramadhan

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
Pengunjung berbelanja sayuran dan sembako untuk persiapan menjelang Ramadhan
Foto: Republika/Edi Yusuf
Pengunjung berbelanja sayuran dan sembako untuk persiapan menjelang Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna memastikan harga kebutuhan pokok di Depok stabil selama Ramadhan. "Secara keseluruhan harga kebutuhan pokok di Kota Depok stabil dan tak ada kenaikan signifikan, bahkan ada harga komoditas yang lebih rendah dari Harga Eceran Tertinggi (HET)," ujar Pradi usai melakukan sidak di pasar swalayan di ITC Depok, Jumat (26/5).

Menurut Pradi, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berupaya menjaga stabilitas harga. "Stok kebutuhan pokok kami upayakan cukup selama Ramadhan. Masyarakat tak perlu resah, kami akan terus berupaya harga-harga masih bisa dijangkau masyarakat. Kami juga berharap, harga dapat terus stabil hingga jelang lebaran Idul Fitri," harap Pradi.

Pradi mengatakan, kebutuhan pokok yang tak begitu siginifikan naik yakni daging sapi impor. Harga daging sapi impor, Rp 85 ribu "Pasokan pun hingga saat ini masih dirasa cukup. Namun, tidak dapat dinafikan, beberapa komoditas yang masih andalkan impor. Beberapa yang harus diwaspadai antara lain seperti gudang penyimpanan, mata rantai distribusi baik dari pemasok sampai ke tangan konsumen," ungkapnya.

Dia mengatakan, untuk kendalikan harga selama Ramadhan dan jelang Idul Fitri, Pemkot Depok telah membentuk Tim Satuan Tugas (Satgas) pengendalian harga yang terdiri atas unsur gabungan seperti Polres, Kodim, kejaksaan sebagai intelnya dan pemerintah. "Tugasnya nanti mereka inspeksi, sidak pasar, menerima laporan dari konsumen dan beberapa pedagang, serta operasi pasar," kata Pradi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement