Ahad 21 May 2017 22:45 WIB

Tim Sinkronisasi Anies Temui DPRD Jakarta

Sudirman Said
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Sudirman Said

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Sinkronisasi pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno yang dipimpin mantan menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said bertemu dengan anggota DPRD DKI Jakarta di Jalan Amir Hamzah, Jakarta Pusat, Ahad.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M. Taufik mengatakan pertemuan sejumlah anggota DPRD untuk membicarakan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) untuk masa pemerintahan pasangan Anies-Sandi. Pertemuan tersebut dilakukan secara tertutup. "Anggota DPRD yang datang di antaranya dari partai Gerindra, PKS, Hanura dan Golkar," kata Taufik.

Selama ini, Gerindra dan PKS diketahui merupakan pendukung utama Anies-Sandi. Adapun Hanura dan Golkar merupakan salah satu partai pendukung gubernur pejawat, Ahok.

Sementara itu, Sudirman Said mengatakan Tim Sinkronisasi yang dipimpinnya telah menyampaikan progres dalam rapat internal yang dilakukannya dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov DKI, Saefullah beserta jajarannya.

"Kami sampaikan perkembangan dan dapat masukan dari DPRD di fraks-fraksi ini. Supaya menjaga betul urutan, bahwa RPJMD merupakan payung dimana nanti rencana anggaran 2018 bisa disusun," kata Sudirman.

Terkait hal itu, maka Tim Sinkronisasi terus berkomunikasi semua pihak, dan sudah bertemu dengan pihak legislatif dan eksekutif, katanya.

"Saat ini tinggal menghaluskan program. Misalnya ada yang menyampaikan syarat bagaimana mulai ada program perlintasan di pak Aniea, kita akan perhatikan dulu. Kemudian juga jangan menyusun dulu RKPD sebelum RPJMD itu jelas akan kita perhatikan," kata Sudirman.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement