Jumat 19 May 2017 20:08 WIB

Bogor Halal Fair, Pameran Produk Halal Bagi Konsumen dan Pengusaha

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Hazliansyah
Logo halal Majelis Ulama Indonesia (MUI) terpampang dipintu masuk salah satu restoran cepat saji.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Logo halal Majelis Ulama Indonesia (MUI) terpampang dipintu masuk salah satu restoran cepat saji.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Pemerintah Kota Bogor kembali menggelar kegiatan Bogor Halal Fair yang dibuka pada Jumat (19/5). Perhelatan ini berlangsung untuk ketujuh kalinya sejak tahun 2010.

"Tujuan acara ini untuk memberikan wawasan kepada para pelaku IKM Kota Bogor tentang produk halal dan jaminan produk halal," ujar Achsin Prasetyo, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bogor, usai membuka acara.

Selain itu, Bogor Halal Fair diharapkan dapat memenuhi keinginan konsumen akan pangan dan kimia yang halal. Sehingga dapat mendorong para pelaku usaha untuk melakukan inovasi pada berbagai produk agar menghasilkan produk yang halal dan baik.

"Kami berharap dapat memberikan motivasi kepada pelaku usaha agar senantiasa meningkatkan kulitas produk serta selalu menjaga komitmen tentang kehalalan produk yang dihasilkan," tambah Achsin.

Bogor Halal Fair 2017 dilaksanakan selama tiga hari pada 19 hingga 21 Mei 2017. Kegiatan berlangsung di pelataran parkir Giant Yasmin.

Kegiatan Bogor Halal Fair 2017 ini diikuti oleh 43 pengusaha/pengrajin industri kecil dan menengah (IKM) Kota Bogor yang sudah bersertifikat halal dan mandiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement